Senin, 26 April 2010

tips persahabatan

“Persahabatan itu seperti uang, lebih mudah dicari daripada dipertahankan” ( Samuel Buttler)
Tips Persahabatan :
1.       Terbuka
Salah satu untuk bisa mendekatkan perasaan kita dengan sahabat – sahabat kita adalah dengan keterbukaan. Kalo sudah terbuka, maka kita akan saling percaya dan merasa enjoy saja mengeluarkan uneg-uneg dihati. Mengalir apa adaya.
2.       Totalitas
Memang agak sulit pada mulanya. Tetapi dengan totalitas mencintai sahabat kita, kita akan merasa lebih muda untuk menumbuhkan sikap berkorban. Emang sih, sahabat kita kudu begitu. Tapi kalo dimulai dari kita. Insya Allah dia juga akan menumbuhkan sikap sayang yang sama.
3.       Singkirkan Perbedaan
Perbedaan diantara kita, jangan membuat kita membedakan diri. Kita bisa bergaul dengan kalangan manapun, baik misikin maupun kaya, pintar – bodoh. Kalo itu sahabat kita, berusahalah untuk menghormati dan bahkan memuliakannya. Toh  kita bersahabat karena dasar ikatan akidah kita. Bukan atas dasar kesukuan atau pertimbangan lain.
4.       Jadilah pendengar yang baik
Sikap terbuka saja belum cukup kalo kita belum mampu menjadi pendengar yang baik buat sahabat dan teman kita. Maka, belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik. Teman kita bisa lebih rileks hanya karena kita mendengarkan keluh kesahnya. Seringkali tanpa kita member solusi pun, ia sudah cukup lega dan merasa dihargai. Cobalah!!!!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.